Yuk Intip Diary Sehatku Karya Adik-Adik Desa Carang Pulang 1!

Penulis: Cynthia Fayola

Halo, #MahasiswaSosial!

Cerita seru di Desa Carang Pulang 1 kembali lagi nih! Yuk simak kegiatan Social Designee bersama relawan di hari Sabtu tanggal 27 Oktober 2018!

Kami menginjakkan kaki di Desa Carang Pulang 1 dan bertegur sapa dengan adik-adik yang jumlahnya tidak sebanyak Sabtu lalu. Ternyata, banyak adik-adik yang mengikuti orangtua mereka untuk menghadiri kondangan. Namun hal ini tidak menjadi halangan, #MahasiswaSosial! Kami tetap menjalankan kegiatan kami yang edukatif dan inspiratif!

Permainan yang kami lakukan bernama “Buka Pintu!” Pertama, kami harus membagi kelompok menjadi dua; kelompok pertama berperan sebagai “Pintu” dan kelompok kedua berperan sebagai “Buka Pintu.” Setelah itu, anggota pada barisan paling depan kelompok “Buka Pintu” harus melakukan suit dengan semua anggota kelompok “Pintu.” Jika ia mengeluarkan suit yang sama dengan lawan, maka ia dapat melanjutkan suit pada anggota lawan berikutnya. Pemenangnya adalah yang tercepat dalam mengalahkan semua anggota lawan.

(Dokumentasi oleh Salvia Patriana H.)

Materi pada kunjungan ini adalah membuat “Diary Sehatku.” Adik-adik diberikan kertas A4, kemudian mereka melipatnya menjadi empat sisi. Empat sisi ini adik-adik isi dengan gambar dan warna mengenai buah serta sayur kesukaan, olahraga kesukaan, kalimat pengingat pentingnya sikat gigi, dan kalimat pengingat bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman.

Kak Fike, salah satu relawan, berkata bahwa adik-adik Desa Carang Pulang 1 membuat “Diary Sehatku” hingga selesai tanpa rasa kantuk menghampiri mereka selama proses pembuatan. Padahal, cuaca siang itu kurang bersahabat dan cocok untuk tidur siang, tetapi mereka tetap memiliki antusiasme yang tinggi!

(Dokumentasi oleh Salvia Patriana H.)

Kegiatan pun selesai. Adik-adik mempresentasikan karya mereka masing-masing, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. Kak Dzakirah, salah satu relawan, mendapatkan kegembiraan dari kegiatan yang dibuat oleh Social Designee ini. Ia senang dapat memberikan manfaat walaupun dalam waktu yang singkat. Kami tunggu keikutsertaan berikutnya ya, Kak Dzakirah!

Sekian cerita seru di kala Sabtu yang tidak ramai seperti biasanya, namun tetap memberikan dampak yang luar biasa! Sampai jumpa!

Salam,
#MahasiswaSosial

Gimana komentar kamu?