Uniknya Kreasi Wajah Adik-adik Bojong Gintung

Hai hai halo, #MahasiswaSosial !

Wah, tidak terasa sudah sampai di minggu keempat di bulan Maret. Tepatnya pada tanggal 30 Maret 2019, Social Designee mengadakan aktivitas bertema toleransi di Desa Bojong Gintung.

Saat sampai di desa, terlihat semua adik-adik sudah berkumpul menunggu kedatangan kakak relawan. “Wah banyak banget anaknya, seru nih pasti”, kata Kak Dini dengan bersemangat. Adik-adik pun menyapa dan berkenalan dengan kakak relawan. “Hari ini main apa, kak?”, tanya salah satu anak.

(Dokumentasi oleh Andini Arista)

Permainannya adalah mencari barang yang ditentukan oleh MC Games. Tapi ada yang unik loh! Adik-adik dibagi menjadi beberapa kelompok dengan satu anak ditutup matanya menggunakan kain. Tugas tiap kelompok adalah memandu teman yang ditutup matanya untuk mencapai barang yang telah ditentukan oleh MC Games. Adik-adik pun bermain dengan antusias!

(Dokumentasi oleh Andini Arista)

Kegiatan pun dilanjutkan dengan sesi materi. Materi kali ini bertujuan untuk mensyukuri indera penglihatan yang kita miliki. Adik-adik pun membuat gambar dan menempel organ-organ tubuh dengan mata yang tertutup oleh kain. “ Kak, sulit kak, gelap”, kata Ibnu kebingungan. Aktivitas ini memerlukan bantuan dari teman lainnya, di mana adik-adik memberikan arahan berupa kata-kata kepada teman yang matanya ditutup untuk menempel gambar organ tubuh tersebut.

(Dokumentasi oleh Nielsen)

Akhirnya adik-adik desa Bojong Gintung pun berhasil menyelesaikan gambar wajah. “Wih, kok jadi lucu ya mukanya, hehehe”, kata Kak Risda. Akhirnya kegiatan pun selesai. Masih banyak lagi lho aktivitas lainnya. Nantikan di artikel selanjutnya ya!

Salam, #MahasiswaSosial !

Penulis : Stanislaus Nielsen Kardani
Editor : Gabriela Natasya

Gimana komentar kamu?