The Power Within Each of Us – Klasik #12 Bersama Kak Felika

Halo, #MahasiswaSosial !

Pada bulan Mei kita kembali lagi dengan Klasik, Kelas Asik! Klasik kali ini dibawakan oleh Kak Felika dengan topik “The Power Within Each of Us”. Wah, bagaimana ya keseruannya? Yuk kita simak Klasik #12 pada 18 Mei 2019 kemarin!

Klasik dimulai dengan mengajak para #MahasiswaSosial bermain Tim Mie Goreng atau Tim Mie Kuah serta menanyakan makanan yang sedang disukai. Permainan ini bertujuan membawa pesan walaupun pilihan kita berbeda, yang penting kita makan bersama. Wah, pesan permainannya sangat positif ya!

Kak Felika bercerita tentang kemampuan setiap individu terletak pada kekuatan untuk memilih apa yang mereka inginkan. Kekuatan ini yang membantu kita memilih ingin menjadi pribadi yang lebih baik atau putus asa karena terlalu mendengarkan kalimat negatif dari orang lain.

Pada saat bercerita, Kak Felika membawa sebuah analogi tentang beras yang harus melewati proses kehancuran untuk dapat menjadi nasi. Analogi ini mengajarkan para #MahasiswaSosial agar dapat belajar untuk melepaskan dan berani melangkah.

Kak Felika menambahkan bahwa setiap keputusan tentu akan menjadi momen berkembang. Ia pun sadar semua perkembangan diri mungkin tidak selalu baik, namun tidak ada cara lain untuk menjadi lebih baik selain mencoba.

Klasik ini pun ditutup dengan pesan dari Kak Felika untuk semakin berdamai dengan diri sendiri pada setiap proses yang sedang dilalui. Semua dapat berjalan dengan cepat atau sedikit lamban, namun hal ini tidak menjadi masalah karena setiap orang punya waktunya masing-masing.

Sekian Klasik #12 “The Power Within Each of  Us” bersama Kak Felika. Semoga teman-teman #MahasiswaSosial bisa memaksimalkan potensi melalui kemampuan mengambil keputusan. Sampai jumpa di Klasik selanjutnya!

Salam,
#MahasiswaSosial

Penulis : Ivan Hartanto
Editor : Gabriela Natasya


Gimana komentar kamu?