Tebak-tebakan Hewan di Desa Medang

Halo, #MahasiswaSosial !

Perkenalkan, namaku Daniel. Saat ini aku duduk di kelas 12. Pada artikel ini aku ingin berbagi cerita menarik mengenai pengalaman pertamaku menjadi relawan bersama Social Designee.

Sabtu, 3 Agustus yang lalu, aku dan kelompokku mengunjungi Desa Medang di Gading Serpong dengan menggunakan angkot dari Summarecon Digital Center (SDC). Setibanya di sana, kami membersihkan sebuah posyandu yang akan digunakan untuk melakukan kegiatan. Tak lama kemudian, Kak Jason datang bersama 27 adik-adik yang aktif dan ceria. Jadi gak sabar untuk memulai kegiatan!

Setelah menyanyikan bersama sebuah lagu tentang kebersihan diri, kami mengusulkan untuk bermain tebak-tebakan nama hewan. Agar permainan semakin seru, aku mengajukan diri untuk berperan sebagai hewannya. Aku mencoba menjiwai peranku sebagai hewan dan ternyata adik-adik terlihat sangat terhibur! Beberapa adik terkejut mendengar suara auman harimau dan tertawa saat aku meniru bebek dan ayam. Bahkan, seorang anak laki-laki menunggangiku ketika aku berpura-pura menjadi kuda.

(Dokumentasi oleh Filbert Agrata Setiawan)

Momen yang paling seru adalah ketika aku berperan menjadi seekor T-Rex. Adik-adik berlari ke sana kemari agar tidak tertangkap. Suara teriakan keras mereka memenuhi posyandu, melebihi suara auman Tiranosaurus yang ada di film Jurassic Park, he…he…! Ada adik yang bersembunyi di balik meja dan ada juga yang berani maju mencoba mengalahkanku. Pada akhir permainan, aku mengaum dengan keras seolah-olah aku akan mati karena ditembak dan berpura-pura jatuh ke lantai. 

Semua yang ada di posyandu pun bertepuk tangan dengan sangat gembira. Sementara itu, aku yang sangat ngos-ngosan, duduk untuk beristirahat. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan cerita dongeng dan menggambar bersama.

(Dokumentasi oleh Filbert Agrata Setiawan)

Pengalamanku seru sekali! Aku senang bisa berinteraksi dengan adik-adik Desa Medang bersama kakak-kakak relawan lainnya. Sampai jumpa minggu depan!

Salam, #MahasiswaSosial !

Penulis : Daniel
Editor : Gabriela Natasya

Gimana komentar kamu?