Satu Suara untuk Mencapai Kemenangan!

Penulis: Elisabeth Jessica V.

Editor: Cynthia Fayola

Halo #MahasiswaSosial!

Pada artikel kali ini, kami akan menceritakan tentang kunjungan Social Designee ke Desa Bojong Gintung pada tanggal 24 Maret 2018. Kira-kira kami melakukan kegiatan apa saja ya? Yuk kita simak!

Pada hari itu sedikit turun hujan sehingga adik-adik Desa Bojong Gintung belum berkumpul di tempat biasa. Akhirnya, kami berjalan mengitari desa untuk memanggil adik-adik. Setelah itu, kami semua berkumpul di teras depan rumah Pak RT untuk melakukan kegiatan bersama.

Kali ini kami melakukan ice breaking dengan sebuah games yang seru nih! Nama games tersebut adalah “Bermain Dalam Satu Suara.” Dasar permainan ini sebenarnya sama dengan permainan suit saat kita masih kecil nih #MahasiswaSosial! Ada objek Semut, Gajah, dan Manusia. Namun uniknya, dalam games ini Manusia diganti menjadi Tarzan! 😁

Cara bermainnya adalah adik-adik Desa Bojong Gintung dibagi ke dalam 2 kelompok, lalu mereka akan berdiskusi dalam kelompoknya untuk memilih antara Semut, Gajah, atau Tarzan. Setelah selesai berdiskusi, mereka membalikkan badan sehingga membelakangi kelompok lawan. Ketika salah satu kakak Social Designee berhitung sampai tiga, mereka perlu melakukan gerakan beserta suara yang sesuai dengan objek yang mereka pilih secara bersamaan.

‘Satu… dua… tiga!’

‘Ciit ciit ciiittt…’ 🐭

‘Auuuooo Auuuooooo….’ 🧔

Adik-adik Bojong Gintung memperagakan Semut dan Tarzan. Kelompok siapakah yang menang? Kelompok yang menang adalah kelompok yang memilih objek Tarzan!

‘Satu… dua… dua setengah…!’

“Aaahhhh kakak!’ sahut adik-adik Desa Bojong Gintung.

Mereka sudah balik badan untuk menghadap kelompok lawan padahal belum sampai hitungan ketiga. Maafkan Kak Aldo yang senang bergurau ya adik-adik! 😂

‘Satu… dua… tiga!’

‘Gajaahhh…’

Wah, kedua kelompok sama-sama memperagakan gajah. Sehati nih adik-adik Desa Bojong Gintung! 😍

Setelah beberapa kali bermain, salah satu kelompok pun menang. Adik-adik Desa Bojong Gintung sangat senang bermain games ini, mereka terlihat tidak lelah dan ingin terus games ini 😁

Pada sesi materi, Kak Franko menjelaskan bahwa hari itu adik-adik Desa Bojong Gintung akan melanjutkan membuat Buku Spesialku. Pada kunjungan ini, mereka membuat jadwal sehari-hari ataupun membuat jadwal pelajaran di sekolah.

Seperti biasa, adik-adik Desa Bojong Gintung akan dibagi dalam kelompok dan didampingi oleh kakak-kakak Social Designee maupun relawan.

Wah lihat nih, adik-adik Desa Bojong Gintung sangat fokus dalam membuat jadwal mereka! Jadwal mereka juga telah dihias dengan sanga kreatif loh!

Setelah adik-adik Desa Bojong Gintung selesai membuat jadwal, kami pun berfoto dan berpamitan. Kegiatan pun selesai! 😉

Sekian kunjungan kami di Desa Bojong Gintung. Sampai jumpa pada artikel berikutnya!

Salam,
#MahasiswaSosial

Gimana komentar kamu?

Leave a Comment

Your email address will not be published.