Kunjungan Terakhir di Bulan September Penuh dengan Kejutan!

Penulis: Anindya R.
Editor: Cynthia Fayola

Halo, #MahasiswaSosial!

Artikel ini akan membahas kunjungan relawan Social Designee di Kampung Bambu 01 pada tanggal 29 September 2018. Kegiatan apa saja yang kami lakukan bersama adik-adik lucu di Kampung Bambu 01? Yuk, simak di artikel ini!

Kami mengawali kegiatan kami dengan bermain “Aku dan Perahuku”. Dalam permainan ini, kami menggelar koran di lantai untuk dijadikan perahu. Perahu itu akan kami putari sambil menyanyikan lagu anak-anak. Ketika kata “Berhenti” disuarakan olek Kakak MC Games, maka kami harus bergegas menaiki atas perahu itu. Terjadi perebutan tempat pada perahu ini karena kuotanya yang terbatas, namun tenang #MahasiswaSosial! Permainan berakhir dengan semua wajah terlihat senang kok!

(Dokumentasi oleh Veliana Trisha)

Materi yang kami lakukan pada kunjungan kali ini adalah membuat bingkai foto dari kardus, koran, majalah bekas, serta kertas origami. Bingkai foto ini akan digunakan untuk mengabadikan foto yang sebelumnya pernah diambil oleh tim dokumentasi saat sesi foto bersama. Ingat untuk memajang bingkai fotonya di kamar ya, adik-adik!

Kebetulan pada kunjungan kali ini Kak Septian, salah satu relawan Kampung Bambu 01, akan berulang tahun di keesokan harinya. Untuk merayakan ulang tahunnya, Kak Septian membawa makanan ayam geprek dan dibagikan kepada adik-adik dan para relawan setelah kegiatan pembuatan bingkai foto selesai. Wah, terima kasih Kak Septian! Semoga Kak Septian panjang umur dan sehat selalu ya!

Selain itu, karena kunjungan kali ini adalah kunjungan terakhir bagi relawan di bulan September, banyak relawan yang membawa hadiah untuk adik-adik sebagai kenang-kenangan. Kabarnya, tidak sedikit juga relawan Kampung Bambu 01 di bulan September yang mendaftar lagi untuk kunjungan bulan Oktober, loh! Senang sekali kegiatan Social Designee dapat mengakrabkan kakak-kakak dengan adik-adik desa!

(Dokumentasi oleh Veliana Trisha)

Semoga di bulan Oktober para relawan tidak kalah semangat dengan relawan di bulan September ya!

Salam,
#MahasiswaSosial

Gimana komentar kamu?