Keceriaan Bebek-Bebek Medang!

Penulis: M. Jordy Moza Servia
Editor: Cynthia Fayola

Halo #MahasiswaSosial!

Kunjungan ke Desa Medang 04 sudah kami lakukan nih pada tanggal 13 Oktober 2018 yang lalu! Penasaran bagaimana serunya aktivitas di Desa Medang 04? Mari simak cerita para relawan Desa Medang 04 di bawah ini!

Sesi pendahuluan dimulai dengan sebuah game bernama “Bebek-Bebekkan.” Di dalam game ini, adik-adik berperan menjadi anak bebek dan kakak-kakak relawan menjadi induk bebek. “Anak-anak dan induk-induk bebek” ini harus membentuk lingkaran dan nantinya akan berjalan mengelilingi lingkaran tersebut. MC Games menceritakan sebuah kisah tentang induk dan anak bebek yang diganggu penyihir karena telah mencuri ikan.

Melalui alur kisah yang disampaikan, MC Games menginstruksikan adik-adik dan para relawan untuk menjadi seekor bebek yang sedih, takut, senang, dan diam membatu ketika dikutuk oleh sang penyihir. Adik-adik mengikuti setiap gerakan “induk” mereka dengan baik. Adik-adik Desa Medang 04 merupakan anak-anak bebek yang patuh kepada ibunya nih!

Game berjalan dengan sangat seru, terutama ketika adik-adik ditakuti oleh penyihir. Mereka berlari ketakutan menghindari penyihir, namun senyum bahagia tetap terlukis di wajah mereka selama permainan berlangsung.

(Dokumentasi oleh Benita Sulaiman)

Setelah game yang dibawakan telah berakhir, adik-adik terlihat sangat energetik untuk melakukan kegiatan selanjutnya, yaitu mewarnai gambar tangan yang kotor dan gambar tangan yang bersih. Tepatnya, materi ini memiliki tema “Mencuci Tangan dengan Baik dan Benar!”

Adik-adik mewarnai gambar tersebut dengan fokus. Kreativitas terlihat jelas di banyak karya adik-adik; ada yang mewarnai tangan dengan warna pelangi, ada yang mewarnai dengan warna biru, dan ada yang mewarnai dengan perpaduan warna-warna yang unik! Mereka pun berlomba-lomba memamerkan gambar hasil pewarnaan mereka ketika sesi presentasi dilakukan.

(Dokumentasi oleh Benita Sulaiman)

Kegiatan ditutup dengan foto bersama dengan karya yang telah mereka buat. Tiba saatnya untuk berpisah dan pulang ke rumah masing-masing. Kedekatan antara adik-adik Desa Medang 04 dengan para relawan terlihat dengan jelas pada perpisahan ini. Terdapat salah satu adik dan relawan yang memiliki tos pertemanan yang mereka buat sendiri. Menarik ya!

Sekian cerita kunjungan kali ini, tunggu momen-momen seru berikutnya!

Salam,
#MahasiswaSosial

Gimana komentar kamu?