Be Yourself – Klasik #9 Bersama Filbert Agrata

Halo, #MahasiswaSosial !

Klasik hadir lagi nih! Kali ini topiknya tentang menjadi diri sendiri atau be yourself dari Kak Filbert. Wah, menjadi diri sendiri? Topik yang dekat, namun terkadang kita sebagai #MahasiswaSosial lupa akan hal ini. Yuk kita simak keseruan topik menjadi diri sendiri di Klasik tanggal 20 April 2019!

“It’s about myself.” Inilah kalimat yang Kak Filbert bagikan saat membuka Klasik. Ia memulai topik ini dengan menceritakan pengalamannya sebagai anak ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) yang cenderung rendah diri, sulit berteman, serta memiliki prestasi yang kurang memadai.

Setelah bercerita tentang pengalamannya sebagai anak ADHD, Kak Filbert juga bercerita tentang pentingnya nilai humanisme dan integritas dalam diri #MahasiswaSosial. Ia menceritakan nilai-nilai ini dengan pengalamannya mencoba menjadi #MahasiswaSosial bersama Social Designee yang selalu membawa nilai, pesan, dan energi positif sehingga membuatnya lebih berani menjadi diri sendiri.

Klasik ini pun ditutup Kak Filbert dengan mengingatkan para #MahasiswaSosial mengenai makna fokus. Kita sebagai individu tentu memiliki kekurangan serta kelebihan. Tidak ada kondisi di mana kekurangan lebih banyak dari kelebihan kita.

“Karena pada akhirnya, kita bisa memilih untuk fokus pada kekurangan atau kelebihan. Saya pun memilih untuk lebih fokus pada kepedulian dan integritas dibandingkan kondisi ADHD” tutup Kak Filbert mengakhiri presentasinya.

Wah, terima kasih Kak Filbert telah berbagi ilmu mengenai pentingnya menjadi diri sendiri di Klasik kali ini!

Sekian Klasik #9 Be Yourself bersama Kak Filbert. Sampai jumpa di Klasik selanjutnya!

Salam,
#MahasiswaSosial

Penulis : Ivan Hartanto
Editor : Gabriela Natasya

Gimana komentar kamu?