Apresiasi untuk Relawan: Kak Kendrick

Penulis: Ferry Dwi Winata

Editor: Cynthia Fayola

Halo #MahasiswaSosial!

Berbeda dari artikel sebelumnya yang selalu membahas kunjungan ke desa, kali ini kami akan bercerita tentang salah satu relawan yang sudah ikut kegiatan Social Designee selama 4 bulan berturut-turut! 😃

Namanya adalah Kendrick Filbert! Kira-kira apa alasan dan motivasi Kak Ken dalam mengikuti kegiatan Social Designee ini ya? Mari kita simak bersama!

Kak Ken lahir pada tanggal 18 Mei 1997 di Pekan Baru. Kak Ken adalah mahasiswa aktif di Universitas Multimedia Nusantara jurusan Sistem Informasi.

Kak Ken sudah menjadi relawan Social Designee sejak satu tahun yang lalu. Namun, karena kegiatan kampus dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang padat, Kak Ken hanya dapat mengikuti kegiatan Social Designee untuk beberapa kali saja.

Pada November 2017, Kak Ken kembali menjadi relawan Social Designee dan sampai saat ini Kak Ken selalu mengikuti kunjungan ke desa! Wah, Kak Ken patut diapresiasi nih! 😉

Di bulan November 2017 tersebut, Kak Ken ditugaskan di Desa Rawa Buaya dan Kak Ken berkata bahwa Desa Rawa Buaya adalah desa yang paling berkesan selama menjadi relawan. Berikut adalah wawancara kami dengan Kak Ken. 

Social Designee Kak Ken, mengapa Desa Rawa Buaya adalah desa yang paling berkesan?

Kak Ken Karena anak-anak di sana sangat antusias sekali untuk mengikuti acara ini. Selain itu, anak-anak disana sangat baik, ramah, dan seru untuk diajak berbicara. Meskipun Social Designee baru pertama kali menggelar kegiatan di desa tersebut, dan awalnya anak-anak disana sangat malu, tetapi di minggu selanjutnya anak-anak sudah terbiasa berbaur dengan relawan-relawan.

SD Selama menjadi relawan di Social Designee tentunya ada hambatan bagi Kak Ken. Bagaimana Kak Ken menghadapinya?

KK Pernah saat briefing terpilih menjadi MC Games secara mendadak. Saya langsung ragu-ragu. Tetapi, kemudian saya membuat skrip dan latihan terus selama perjalanan ke desa. Sesampainya di sana, saya berusaha untuk tidak ragu-ragu dan tetap tenang. Saat sesi games, saya membawakan games tersebut dengan percaya diri, semangat, dan suara yang lumayan lantang agar tidak terdengar ragu-ragu.

SD Empat bulan berturut-turut itu sangat luar biasa, kira-kira apa yang memotivasi Kak Ken untuk terus menjadi relawan di Social Designee?

KK Yang memotivasi saya adalah kegiatan Social Designee yang unik, yaitu kegiatan sosial berbasis seni dan desain. Kemudian, anak-anak di sana memiliki semangat untuk menggambar. Disamping itu, saya juga bisa melatih kemampuan volunteering dan public speaking. Yang pasti sangat seru ketika kegiatan ini dilakukan setiap hari Sabtu, karena dapat mengisi waktu luang saya.

SD Apakah harapan dari Kak Ken untuk Social Designee?

KK Harapan kedepannya adalah visi dan misi Social Designee dapat tercapai, lebih dikenal luas oleh banyak media besar, dan kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi banyak orang.

Terima kasih Kak Ken, semoga harapan tersebut bisa terwujud ya! 😊 Sukses selalu buat Kak Ken! Sekian artikel mengenai apresiasi salah satu relawan Social Designee, sampai jumpa pada artikel berikutnya!

Salam,
#MahasiswaSosial

Gimana komentar kamu?

1 thought on “Apresiasi untuk Relawan: Kak Kendrick”

Leave a Comment

Your email address will not be published.